Minggu, 29 Juli 2012

sekedar info

saat membuat jaringan dan lagi test bandwidth sambil MAC Ping juga, pernah ngga MAC Ping kalian time out gara-gara test bandwidht? dan saat kalian sudah mengurangi kapasitas bandwidht-nya tapi masih tetep time out, atau masih belum stabil saat di MAC Ping. nah kali ini saya kasih solusi buat bikin supaya test bandwidth-nya stabil. selain kalian harus memperbaiki signal ada cara lain juga yang bisa membantu agar saat pembagian bandwidth stabil caranya seperti ini :
1. coba kecilkan scan list kalian pada wireless-nya, tapi sesuaikan juga dengan frequency radio yang kalian gunakan. contoh : kalau memakai radio dengan frequency 5175 scan listnya di isi dari 5000-5300 saja.
2. coba ikutin langkah di gambar ini :
pertama kalian klik wireless - klik 2x pada wlan - klik wireless - klik advanced mode dan kecilkan scan listnya.

terus klik data rates - klik configured - kllik supported rates A/G dan hilangkan tanda centang pada ukuran yg besar-besar, seperti 56mbps, 48mbps, dan 36mbps kalau kurang jelas anda bisa liat di gambar ini yang mana saja yang harus di ilangkan tanda centangnya.

dan yang terakhir, masih di wlan juga kalian klik 2x pada wlan - klik Tx power - klik tx power mode dan ganti dari default menjadi all rates fixed dan pada tx powernya di ganti dari 17 dbm menjadi 21 dbm kemudian Apply lalu OK







1 komentar: